Senin, 06 Februari 2012

Niatnya sih belajar


Waktu tuh tanggal 17 Januari, waktunya bagi anak semester 3 farmasi UAD responsi praktikum Kimia Organik. Padahal sehari sebelumnya ada responsi juga, Kimia Analisis. 2 hari berturut-turut yang mencekam. Huaa.

Ceritanya aku dan temen-temenku mutusin buat belajar bareng deh buat responsi itu. Awalnya aku males sih datangnya. Secara kuliah kan udah libur, jadi enaknya manjain diri gitu kan di kamar kos, tidur-tiduran and nonton tipi. Tapi yah namanya juga mahasiswa, kata dosen aku, bedanya mahasiswa dengan siswa biasa ya dari belajarnya. (Eh, apa iya ya dosenku ngomongnya kayak gitu? Aku lupa). Pokoknya ya jadi aku berangkat dengan separuh jiwaku pergi. Hehe, Anang kalee.

Nyampe kos temenku, aku dah bawa semua buku-bukunya, ealah, ternyata baru aku yang datang. Tapi kalo dah ngumpul-ngumpul gitu sama temen-temen ga kerasa lagi ngantuknya. Emang bener ya kata iklan, ga ada loe ga rame.

Karena aku nyampenya kepagian, lagi pula juga belom sarapan. Ane comot aja satu biji roti tawar plus mentega pake gula dari kamar temenku itu. Haha, enaknya kalo punya temen yang lagi punya makanan. Triknya sederhana: celingak-celinguk dulu cari target makanan, terus sambil pura-pura ga liat tuh makanan bilang aja “ihh aku laper deh, belom sempet sarapan”, langsung deh tuh mantera ampuh, dia pasti nawarin makanan. Huahahahaa. (Otak ngemis banget deh aku nehh, hehe). Gak kok bercanda.

Sambil nunggu ya aku ma temenku nonton video-video dulu. (Video korea, lu pikir video apa?).

Pas dah rame, mulai deh belajarnya. Awalnya ya belajar biasa, lama-kelamaan malah bikin ngantuk. Catat: kalo belajar dah mulai ngantuk maka sudah saatnya buat gossip-gosip. Hehe, bukan beneran gosipin orang sehh, tapi ya lebih ke ngomong ngalor ngidul tentang segala macam hal. Mulai dari kuliahan, mata kuliah, dosen, responsi esok, de el el.

Eeeh, entah kenapa aku jadi laper yang beneran, tingkat tinggi deh. Malu lah mau ngemis sekali lagi ke temen, hehe. (Kecuali ga punya malu yee). Tercetus deh ideku untuk beli mi ayam. Mungkin karena mereka juga sama suntuk dan lapernya jadinya mereka pada antusias deh ikutan mau beli mi ayam. Eh, tapi karena motor yang ada cuma satu jadinya temenku yang dari Ambon itu deh yang kena sasaran. Kami minta tolong (lebih tepat kayaknya nyuruh ya? Hehe peace ya cuyy) beliin mi ayam di deket pengkolan veteran.

Akhirnya sambil nunggu malah lanjut gosipnya. (Buku udah tergeletak gitu aja di lantai). Terus begitu makanan datang langsung deh disambar kayak burung pemangsa yang kelaparan. (Hehe gue aja kalee ya yang kayak burung pemangsa, temen-temenku yang laen biasa aja tuhh).

Selesai makan, kenyang banget. (iya lah, rakus gitu, hehe). Tapi sumpeh deh, kenyangnya bikin nyesek di perut. Jadinya aku keluar kamar dulu cari angin. Eh jadinya malah temen-temen pada keluar semua, gosipnya juga jadi pindah ke teras kamar.

Dahh, kok jadi ga belajar-belajar gini. Akhirnya kami mutusin belajar lagi. Hadeh, niat baek ga selamanya berakhir baek pula. Entah datang dari mana setannya, hehe. Ga tau awalnya dari mana, tiba-tiba aja kok jadi pada ngomongin ngecat rambut. Temenku yang satu nimpali pula, “kalo aku pengen warna merah”. Daaan jeng jeeng, akhirnya timbul ide gila dari kita buat ngecat rambut. (Buku kami udah nangis ga dihirauin lagi).

Aku dan satu temenku pergi deh ke market di Kusumanegara. Dasar nekat, kami bener-bener nyari cat rambut. Udah bikin risuh di Pame** ntu deh pokoknya, soalnya kami berdua kayak burung beo yang sibuk milih-milih cat rambut. (Emang ada burung beo ngecat rambut?). Pokoknya udah sambil nanya sana sini sama mba pramugari, eh pramuniaganya, terus sambil calling-calling juga sama dua temenku yang nungguin kami di kos jadilah terbeli 4 kotak cat rambut plus 2 kotak bleaching. Masing-masing warnanya: merah, 2 ungu, dan golden (indonesianye: emas), terus sihh kata mbanya kalo mau hasilnya maksimal gitu pake bleaching juga. Aku pilih warna golden ya soalnya aku ga mau warna biru gelap, kalo warna biru terang temenku yang ga suka. Jiaaahh, ya sudah golden aja, jadinya kan rambutku tar kayak emas 24 karat gitchuu. (Ha?)

Balik ke kos temenku, kami mulai deh aksi gila-gilaan. Pertama pake bleachingnya, terus nunggu dulu tiga puluh menit, terus bilas deh ma aer anget. Huaa rambutku setengah pirang setengah warna asli. (Padahal warna rambut asliku juga ga item). Lebih parah temenku, pirangnya pas di ubun-ubun aja. Haha, emang ga professional kami nihh. Temenku yang satu cuma pirang di deket telinganya, yang satunya malah ga berubah warna sama sekali. Kedua pake deh cat rambutnya. Kami saling bantu juga kalo yang ni. Terus setelah nunggu dan dibilas, terlihat deh hasilnya. Huaaa, ini di kepala gue emas apa emas? Kok warna rambutku malah kayak jerami gitu? Coklat-pirang gitu. Terus temenku yang pilih warna ungu malah aku ngira dia udah berubah kayak ayam jago yang punya jengger di kepala. :P

Kesimpulannya, ga ada yang nyangkut di otak kami soal bahan responsi, malah yang nyangkut ide gila buat warnai rambut. Besok kalo pas responsi ditanya sama dosen, “Kamu belajar ga sih kemaren?”, ya kami jawab aja, “Belajar kok, ni hasil titrasinya ada di kepala”.

Intinya: kalo mau cari belajar serius dengan temen tuh jangan punya ide macem-macem deh. Niatnya sih belajar, tapi akhirnya belajarnya malah terlupaen gitu aja.

Sincerely.
^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar