Senin, 23 Januari 2012

Mengenal lebih dekat


Siapa sih aku? Aku saja masih sering mencari tau tentang diri aku. Tentang kesukaanku, apa yang aku sebelin, apa yang aku hindarin, apa yang aku bisa, dan lain-lain. Nah disini aku mau ngebicarakan sifat-sifat aku. Aku dapat kutipan sedikit dari hasil searching-searching gitu.

Tau astrologi atau perbintangan? Itu loh yang cewek-cewek sering liatin biasanya perminggu atau perbulannya. Istilah laennya ramalan bintang. Dulu aku penyuka kayak gituan. Tapi seiring waktu aku mulai ga percaya lagi. (Dilarang agama juga kan?). Tapi aku berhenti dari kebiasaan baca majalah yang ada ramalan bintangnya itu alasannya ga semata-mata karena agama doang, utamanya yaa karena aku males ngeluarin duit buat beli kayak gitu :P. Lagian ga pernah tepat juga apa yang diramalin, jadi kan malah buang uang percuma toh. Dan juga buang waktu bacanya. Kenapa? Ya karena kamu malah jadi mencemaskan sesuatu yang ga ada hubungannya (kalo ramalannya lagi buruk), ataupun menanti sesuatu yang ga kunjung akan datang (kalo ramalannya lagi baik).

Tuh kan aku ngelantur. Tapi dari astrologi di salah satu web yang aku lihat ini tentang sifat-sifat (baca: karakter) seseorang berdasarkan bulan kelahirannya. Sekali lagi bukan karena aku percaya lagi sama yang begituan, tapi tulisannya ada benernya. Jadi aku posting ini ya semata untuk mengenal lebih dekat dengan makhluk yang namanya Devita ini. Jadi kan kalo yang lagi mau caper sama aku bisa baca tulisan ini dan langsung kenal beberapa karakter aku. (Sumpeh deh lu, ganjeen ^.^)

Aku tuh lahir bulan Juli, jadi aku cuma nampilin karakter yang bulan aku aja. (Yang laen, cari sendiri. Hihi). Nah katanya tuh sifat aku:

* Orang yang menyenangkan
Ooowh yang ini jelas dunk, hehe. Secara gue favorit banget nonton komedi. Dan bisa berjam-jam ngeladeni sms-an yang gokil-gokilan. Apa lagi semenjak kuliah di jogja nih, banyak teman yang bisa diajak seru-seruan. (Aseeek-aseeek). Dari sisi psikologis aja ketahuan kok. Aku kan penyuka warna kuning (tapi ga lantas buat aku freak sama warna kuning loh). Nah katanya sih kalo orang yang suka warna kuning itu suka bermain dan melucu, cerah, menggembirakan, aktif secara fisik, bersahabat, percaya diri, tapi juga kekanak-kanakan. (#senyum unyuu.. :3 ..)

* Penuh rahasia
Setiap orang yang pertama kali kenal sama aku pasti menganggap aku seperti orang yang misterius, makanya mereka rata-rata jadi penasaran sama aku. (Wkakakakakak, maumuu).

* Susah diukur dan dimengerti
Secara gue nih ngomong aja bisa ga jelas, apalagi dah kalo dari perbuatanku. (Hehe). Kadang emang aku punya masalah dengan berkomunikasi atau berinteraksi dengan orang lain karena ternyata apa yang aku maksud ga dimengerti oleh orang tersebut. (Perasaan udah sejelas-jelasnya deh aku nyampaikannya, heraan). Mungkin karena kemauanku terlalu banyak juga kalee ya :P

* Pendiam, kecuali saat tegang atau ‘tersulut’
Wuuuiiihh, nih bener banget tauuk. (Apaaa? #Ditimpuk pentungan satpam). Kebanyakan orang yang sudah dekat dengan aku pasti ga percaya kalo aku pendiam. (Heraan deh). Tapi beneran, kalo baru aja ketemu sama aku kalian pasti mikir aku anaknya pendiam. (Secaraa geto loh, muka udah tampang melankolis and protagonis gini). Tapi kalo udah ‘tersulut’ ibarat kata, sebuah gong yang diam kemudian dipukul, maka pendiamnya langsung berubah jadi cerewet. (Yang bener bawel tauuk).

* Bangga pada diri sendiri
Weh, jelas lah, biar kata aku bukanlah wanita sempurna (cie elaah) tapi InsyaAllah aku bangga sama diri aku sendiri. (Kok cuma InsyaAllah ya?). Dari SD sampe SMA aku PeDe-an kok orangnya. Udah kuliah aja kayak gini. (#Krisis kepercayaan diri).

* Memiliki reputasi
Ehhmm. Yang ini ga tau ya. Kurang tepat aja kayaknya. Secaraa gue belom dikenal kok sama rektor gue. (Emang penting ye?). Tapi kalo dibilang aktif berorganisasi sih lumayan pas kuliah ni. (Tapi semester 3 ini lagi malas-malasnya).

* Mudah ditenangkan
Nah ini dia yang ga banyak orang yang tau. Kalo aku lagi emosi, mereka lebih milih menghindar dari aku. Padahal mereka ga tau kalo aku tuh mudah kok ditenangin lagi. (Ya asal ga tambah dibikin ribet). Pikiranku tuh mudah dialihkan kok. (Kecuali deh ya, kalo aku emang lagi ga pengen liat elu, hehe). Ajak aja aku bercandaan yang ringan-ringan, atau belokin pembicaraan ke yang ga bikin aku kesel lagi.

* Jujur
Yang ini jujur. Bener. Jujur bo’ongnya. Haha. Ga kok, bercanda. Ya siapa sih yang ga pernah bo’ong. Tapi aku emang lebih banyak jujur. (#hoeek, muntah). Hu’um, aku jujur banget. Kadang yang ga seharusnya aku ungkapin, malah aku terus terangin. Missal: “Ih, muka mu kok kusem banget sih” atau “Ga usah nyanyi deh, suara mu sumbang abiss”. (Habis ngomong gitu, aku langsung digamprat sama orang yang bersangkutan. Ahaha). Tapi sekarang aku lagi dalam proses menjaga perkataanku, life is not for looking an enemy.

* Peduli tentang perasaan orang lain
Aku selalu peduli sama perasaan orang lain, kadang lebih dari diri aku sendiri. Orang lagi sedih aku juga ikut nangis, orang lagi bahagia aku cepet-cepet minta ditraktir sebelum cerianya luntur. :P. Aku juga lebih nyaman kalo bercandaan dengan orang tuh dengan ga ngolok-ngolok orang itu, prinsipnya karena aku sendiri ga pengen diolok-olok.

* Gampang diterima
Yang ini mudah-mudahan bener. Buat calon mertua ntar gitcyuu. (Ngarep).

* Ramah
Aku selalu ramah sama siapa aja. Kecuali orang yang minjem duit aku kelamaan, tapi pas ditagihin cuma nyengar-nyengir. Hehe. Atau kalo mood-ku lagi dikacauin, aku bisa bete, terus jadi ga ramah lagi.

* Mudah didekati
Hu’um, mudah didekati dan mudah ditinggalin. (Aseemb). Emangnya aku halte dan kalian busnya apa? Datang dan pergi silih berganti.

* Sangat emosional
Wah, yang ini nomer satu deh. Mudah banget marah mendadak. Ada yang ga enak di hati udah deh, manyun. Kalo udah marah tuh katanya muka aku serem. (Iya po?). Emangnya muka aku kayak hantu?

* Temperamental dan tidak dapat diramalkan
(Eh, emangnya yang ini beda maksudnya sama yang diatas?) Ya kalo gitu baca ulang deh penjelasanku di atas.

* Gampang berubah mood dan mudah terluka
Yupz, aku orangnya moody-an banget. (Lihat postingan blog aku yang judulnya “moody”. Hehe). Eits, mudah terluka disini maksudnye ape ye? Mudah dibikin nangis sih iye. Tapi kalo udah nangis kan berarti udah terluka ya? (Dasar dudul).

* Cerdik
Cerdik beralasan minta uang ke papi mungkin iya. Haha. Ga tau deh aku cerdiknya dimana.

* Sentimentil
Ini sama ga ya dengan sensitif. Kalo sama berarti bener deh.

* Tidak pendendam
Jadinya silahkan deh buat salah sama aku. Aku ga dendam kok sama kalian yang udah nyakitin aku. Apalagi sampe mau balas dendam. No no. itu bukan gaya ku.

* Pemaaf, tetapi tidak mudah melupakan
Kalo orang udah mengakui kesalahannya jelas itu butuh perjuangan untuk ngucapin maaf kan? Namanya udah usaha keras masa’ aku ga maafin. Tapi iya sih kalo salahnya udah daleeem banget (sumur ye, dalem-dalem) aku tetep ga bisa lupain kejadian yang nyakitin itu. Tapi bener udah dimaafin kok, santai yo.

* Tidak menyukai barang yang tidak perlu
Kayak apaan nih? Tusuk gigi bekas? Pecahan gelas? Ya iya dunk ga diperluin. Buat apaan coba? Bunuh diri dengan nyayat nadi? Heeemmpph.

* Mampu membimbing orang lain baik secara fisik maupun mental
Ihiir. Asek e. Jadi aku dimanfaatin ditempatin di depan toko, narik pelanggan masuk. Kalo ga mau masuk aku paksa pake keris sakti mak lampir. Hehe. Serius nah, aku bimbing diri sendiri aja belum becus, mau bimbing orang. Bimbing kemana? Ke neraka? Hehe. (Waduh, segitu syaiton-nya kah aku).

* Sensitif dan membentuk citra diri secara berhati-hati
Iye-iye udah deh perasaan dijelasin berulang-ulang.

* Suka memperhatikan dan mencintai
Haha. Ketahuan. Aku suka merhatiin orang. Mata nih jelalatan kemana-mana ga bisa diem. Suka mencintai? Mungkin lebih tepat mudah jatuh cinta. Haha. Udah ah, ga usah diterusin, maluu.

* Memperlakukan semua orang sama
Betul. Buat apa beda-bedain. Allah saja tidak membeda-bedakan makhluknya.

* Siaga dan selalu berpikiran tajam
???? no komen.

* Menilai orang melalui pengamatan
Yapp, setuju. Untuk memahami orang tersebut aku butuh pengamatan tentang dia. Bukan berarti aku memata-matai atau ngintilin orang itu ya. Emangnya aku detektif atau pencuri yang lagi liat targetnya.

* Pekerja keras
iya, aku suka kerja keras. Sebenarnya aku tipikal orang rajin, cuma ga tau kenapa jadi pemalas kayak gini.

Well karena udah kepanjangan sampe bikin bosen buat dibaca, tulisan ini cukup sekian aja.

Intinya: semoga bermanfaat bagi orang yang berteman dengan aku maupun untuk diri aku sendiri yang perlu mengeksplor lebih dalam tentang pribadi aku.

Sincerely.
^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar